OKE D JUNJUNAN, PAKET KOMPLIT JADI ANGGOTA DPR-RI

Oleh

08748708-IMG-20180516-WA0097.jpg

MOTOR EDUN – Tokoh Otomotif Nasional milik Jawa Barat, Oke D. Junjunan kini melirik Gedung Parlemen DPR-RI setelah secara resmi mencalonkan diri jadi Caleg DPR-RI 2019-2024. Pastinya, pria yang memiliki segudang pengalaman berorganisasi ini. Maju lewat sokongan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan daerah pilihan Jabar 1 (Kota Bandung dan Kota Cimahi).

Jelasnya, terobosan Kang Oke—begitu biasa disapa- terjun ke dunia politik dan berupaya untuk duduk menjadi anggota legistatif. Bisa jadi bakalan menjadi angin segar buat insan otomotif. Sebab, selama ini, khusus anggota dewan yang berasal dari kalangan komunitas otomotif dan komitmen untuk memajukan dunia otomotif di Tanah Air gebrakannya belum terlihat nyata!

“Komunitas Otomotif di Indonesia saat ini tak bisa dianggap sepele. Terbilang besar dan terus berkembang. Dan, ini menjadi inspirasi untuk memperjuangan berbagai kepentingan Mereka. Terlebih, imbas dari berbagai kegiatan otomotif selama ini. Memiliki nilai positif baik secara ekonomi maupun interaksi sosial. Dan, itu jika dikelola dengan baik. Praktis akan lebih memiliki nilai plus buat Negeri ini,” kata pria yang sukses memimpin Pengpov IMI Jabar selama dua periode (periode 2004-2008 dan periode 2008-2012) ini.

pria kelahiran 14 Juli 1972. Rupanya Oke D Junjunan memang dilahirkan sebagai organisatoris tulen. Soalnya, aktif memimpin berbagai organisasi di dunia otomotif. Tercacat pula, dirinya pernah juga menjadi ketua HIPMI selama tiga periode (2006-2009, 2009-2012, dan 2012-2015), belum lagi di KONI (Ketua Bidang Kemitraan KONI periode 2015-2020), dan di PAN (Waksekjen DPP PAN).Harapan Kang Oke sepertinya enggak sekadar isapan jempol doang loh. Soalnya, doi telah membuktikan langsung untuk menyasar ke arah tadi. Ambil contoh bisa terlihat saat dia membangun berbagai organisasi atau klub otomotif seperti Pengprov IMI Jabar, HDCI, Road Glade Owners Group (RGOG) of Indonesia, komunitas Gokart (berkali-kali jadi Ketua Kontingen Rotax Max Chalenge diberbagai Negara), dll. Rata-rata, organisasi yang disokong oleh dirinya mencapai titik puncak kejayaan yang bikin decak kagum pihak yang mengamatinya.


“Intinya, jika sudah terjun itu jangan setengah-setengah. Dan, Kita harus komitmen untuk memajukan organisasi itu. Tentunya, juga harus bermanfaat bagi para anggota atau pelakunya,” tandas mantan juara nasional junior motocross (1991-1997) dan juara nasional Gokart --Super Gearbox (1997-2004), Rotax Max Chalenge (204-2006).

Nah, ini tak kalah mengejutkan terkait sosok


Wah, ini jelas paket komplit. Jelasnya, berbagai potensi dan wawasan sebagai wakil rakyat. Sepertinya sudah melekat pada diri Kang Oke ini. Mantap!

Bagikan Melalui:

Twitter Facebook Whatsapp